HIPOGONADISME ADALAH PDF

Hipogonadisme Hipogonadisme adlah penurunan fungsi testis yang disebabkan oleh gangguan interaksi hormon, sperti hormon androgen dan testosteron. PD DEFINISI Hipogonadisme adalah kegagalan ovarium atau testis dalam memproduksi steroid seks (estrogen /testosteron) baik dalam kegagalan kelenjar . Penelitian Kasugawa dan kawan pada memperlihatkan pemberian jus bawang lanang dapat memperbaiki fungsi testis yang mengalami hipogonadisme.

Author: Majinn Zulkikree
Country: Tanzania
Language: English (Spanish)
Genre: Software
Published (Last): 16 January 2016
Pages: 212
PDF File Size: 20.16 Mb
ePub File Size: 9.23 Mb
ISBN: 760-1-76595-818-4
Downloads: 49051
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Dorisar

Kariotipe kromosom digunakan untuk meneliti struktur kromosom pada seseorang untuk memastikan bila terdapat penyakit genetik yang terkait dengan kromosom.

Hipogonadisme by on Prezi

Tes ini berguna untuk adakah dan mendiagnosis cacat bawaan. Sampel untuk menganalisis kromosom dapat diperoleh dari berbagai sumber. Untuk sampling pada posisi lain, Anda harus mencari titik tertentu untuk injeksi. Silakan diskusikan dengan dokter Anda jika ada pertanyaan terkait hasil tes Anda. Hipkgonadisme saya harus menjalani kariotipe kromosom? Leukosit dalam vena perifer merupakan cara paling mudah dan paling umum digunakan untuk tes ini.

Hello Health Group tidak memberikan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan. Page— Karyotype test. Mereka terlatih untuk membaca hasil analisis kromosom dan dapat memberi saran terkait penyakit yang diderita serta bagaimana penyakit tersebut mempengaruhi Anda dan bagaimana penyakit tersebut diturunkan kepada anak-anak Anda.

  ARM SYSTEM ON CHIP ARCHITECTURE STEVE FURBER PDF

Dokter Anda mungkin juga akan melakukan tes untuk menentukan penyebab lahir mati atau keguguran.

Pagana, Kathleen D, and Timothy J. Juga, Anda harus bicarakan dengan dokter terkait pengobatan. Proses Apa yang harus saya lakukan sebelum menjalani kariotipe kromosom? Secara khusus, pengambilan darah perifer sangat cocok untuk mendiagnosis penyakit ini: Set kromosom normal terdiri dari 22 pasang autosom dan sepasang kromosom seks XY untuk laki-laki dan XX untuk wanita.

Kariotipe Kromosom

Tingkat rasa sakit tergantung pada kemampuan perawat, kondisi vena, dan sensitivitas rasa sakit setelah pengambilan darah selesai, Anda memerlukan perban dan secara lembut tekan pada bagian vena yang diinjeksi untuk menghentikan perdarahan. Dalam kasus tes darah: Perubahan jumlah, struktur, dan susunan serta ukuran kromosom dapat menyebabkan kelainan dan berbagai macam penyakit. Penting bagi Anda untuk mengetahui peringatan dan pencegahan sebelum melakukan operasi ini.

Bila Anda memiliki pertanyaan, konsultasikan kepada dokter untuk informasi dan instruksi lebih lanjut. Oleh Lika Aprilia Samiadi Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: Dalam kasus tes darah:. Selama kehamilan, analisis sampel dapat diperoleh dengan amniosentesis dan CVS sampel biologis.

Apabila Anda memiliki pertanyaan yang berkaitan dengan proses tes ini, konsultasikanlah kepada dokter Anda untuk pemahaman yang lebih baik.

  BHRIGU SAMHITA SANSKRIT PDF

Perubahan dalam kromosom bisa terjadi baik karena bawaan maupun didapatkan belakangan. Tania Savitri – Dokter Umum. Anda dapat kembali beraktivitas normal setelah tes selesai Untuk sampling pada posisi lain, Anda harus mencari titik tertentu untuk injeksi. Secara khusus, pengambilan darah perifer sangat cocok untuk mendiagnosis penyakit ini:.

Bagaimana proses kariotipe kromosom? Biasanya tidak diperlukan persiapan khusus sebelum tes. Jika hasil Hipognadisme tidak normal, karena ini adalah penyakit genetik, biasanya keluarga Anda juga harus mengikuti tes ini. Jadi sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan mereka sebelum tes ini.

Analisis sel mukosa mulut lebih murah tetapi tidak memberikan hasil yang akurat tentang sel lain saat melakukan analisis ini. Penjelasan dari Hasil Tes Apa arti hasil tes yang saya dapat? Tips Sehat Terbaru Setiap Hari. Kelainan kromosom yang biasa ditemukan di antaranya duplikasi, penghapusan, translokasi, inversi, atau menyusun ulang gen pada kromosom.

Dokter Anda dapat menggunakan bagian-bagian tubuh yang berbeda untuk mengambil sampel kromosom.